Musdalifah, IRT Peraih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

  • Bagikan

Dia melanjutkan saat pandemi Sempat merintis dan menjalani usaha jualan kue kering dan Frozen food secara online disela sela waktunya.

"Tidak hanya itu, selama proses penyelesaian studi nya ia sempat melahirkan sebanyak 2 kali. Selain mengurus suami yg dalam proses pemulihan saya juga mengurus anak sendiri tanpa ART asisten rumah tangga yang empat diantaranya masih balita," imbuhnya.

Tambah dia, kesuksesan dibidang akademik tak lepas dari peran orang terdekat nya seperti Suami, Keluarga, Saudara dan sahabatnya. Terutama Ibunda tercinta yg menjadi alasan kuat untuk sesegera mungkin menyelesaikan studinya dan meraih gelar doktor untuk membanggakan Ibunda Tercintanya.

"Jika sosok ayah saya sebagai Inspirasi untuk melanjutkan studi dalam Program S3 dan ibu saya yang menjadi alasan kiat untuk slharus bisa selesai secepat mungkin. Sebab saya takut jika seandainya ibu saya tidak ada disamping saya saat sidang promosi," sebutnya.

Musdalifah juga berpesan dalam mengejar mimpi dan cita-cita carilah sosok terkuat yang menjadi sebab alasan mu untuk dapat meraihnya.

"Juga berfikir dan bermanfaat lah bukan hanya untuk diri sendiri, tapi bermanfaat buat keluarga dan orang disekitar, jangan jadikan kondisi dan beban mu saat ini untuk berhenti mengejar mimpi, masing manusia memiliki ujian hidup yang berbeda beda, terus berproses dan fokuslah pada garis finishnya hingga tak terasa kemenangan tinggal selangkah," imbuhnya.

  • Bagikan