Rayakan Ulang Tahun Sederhana, Ketua Demokrat Sulsel: Jangan Menari di Atas Penderitaan Rakyat

  • Bagikan
Ni'matullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah RB, memperingati hari ulang tahunnya yang ke-57. Itu bertepatan dengan Ultah SBY dan Partai Demokrat ke-21 tahun.

Meski tergolong hari istimewa, Ni'matullah mengaku tidak mau menggelar secara meriah. Pesta itu digelar sederhana saja.

Bertempat di Rujab Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah memperingati hari ulang tahunnya yang bertepatan dengan SBY dan Partai Demokrat itu sendiri.

Ada alasan mengapa Ni'matullah tidak memperingati hari ulang tahunnya dan partai Demokrat dengan meriah.

Kata dia, Demokrat tidak ingin menari di atas penderitaan rakyat. Apalagi saat ini masih banyak dari mereka yang baru pulih dari hantaman Covid 19.

"Karena keadaan masyarakat pasca pandemi masih sulit. Ada lagi kenaikan BBM masih sulit, sehingga kita tidak melaksanakan secara mewah, di hotel bintang lima,"katanya, Jumat, 9 September 2022.

Kesederhanaan itu, kata Ulla sapaannya ingin ditunjukkan ke seluruh kader Demokrat. Bahwa tidak elok rasanya berpesta di tengah masyarakat yang sedang terpuruk.

"Saya mengajari kader saya, bahwa dalam situasi seperti ini, jangan menari di atas penderitaan rakyat,"tegasnya.

Kesederhanaan itu ditunjukkan dengan menghadirkan pelaku UMKM sebagai penyedia makan dan minuman di tempat acara.

"Kita bikin saja di sini, sederhana, makanan kita tidak pakai catering. Kita panggil pelaku UMKM seperti bakso, nasi bakar, sate, siomay batagor,"jelas ketua DPD Demokrat Sulsel.

Selain itu, sebagai rangkaian HUT Demokrat ke-21 tersebut juga dilaksanakan pertandingan. Seperti bola voli di masing-masing DPD dan DPC.

  • Bagikan