Pengurus IKA Antropologi Fisip Unhas Resmi Dilantik, Istri AIA Jabat Bendahara Umum

  • Bagikan

Lebih lanjut dia menambahakan, hal penting juga yang dilakukan pengurus IKA ini, bagaimana memberi kontribusi pada realitas sosial, agar menjaga nama baik almamater.

Dikatakan, sebagai organisasi yang dibentuk untuk memberikan konstribusi terhadap pembangunan bangsa. Bagaimana IKA Antropologi Unhas bisa melahirkan gagasan-gagasan pemikiran dan inovasi-inovasi yang mampu mengangkat harkat, martabat dan peradaban bangsa.

"Bagaimana kita bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa, bukan sekedar bahwa para alumninya bisa duduk di lembaga-lembaga pemerintahan. Tapi gagasan dan pemikiran itu yang harus kita berikan dalam bentuk kajian-kajian yang berbasis perguruan tinggi tentunya kita menjadi solusi bagi warga untuk menghadapi setiap permasalahan," pungkasnya.

Sedangkan, Ketua Harian IKA Antropologi Fisip Unhas, Dr. Tasrifin Tahara pelatikan ini kali pertama dihadiri oleh sejumlah penguris IKA pusat Unhas dsn pengurus IKA Fisipol.

"Pelantikan pengurus IKA Antropologi Unhas periode 2020-2026 ini, dihadiri oleh seluruh alumni alumni antropologi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan lengkap," katanya.

Menurutnya, dengan mengusung tema "Dengan mewujudkan kolaborasi inovasi dalam rangka mewujudkan peradaban bangsa". Pugaknya menganggap alumni-alumni antropologi yang tersebar di seluruh Indonesia terwujud dalam satu bentuk ikatan kekerabatan yang selama ini dibina.

"Kami bina dalam peran partisipasi pembangunan, khususnya dalam aspek pengembangan dan menjaga peradaban bangsa," katanya.

  • Bagikan