Pengurus IKA Antropologi Fisip Unhas Resmi Dilantik, Istri AIA Jabat Bendahara Umum

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Antropologi Fisip Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, periode 2022/2026 resmi dilatik di Hotel Claro, Sabtu (10/9/2022).

IKA Antropologi yang dipimpin oleh Johamran Muhammad (Direktur utama Perusda Pinrang) dan Sekretaris Umum Muh Arsat serta Ketua Harian Tasrifin Tahara. Juga jajaran pengurus hampir ratusan.

Selain itu, nama Rifaidah Wahyunita (Istri Anggota DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras alias AIA) dilantik sebagai bendahara umum. Dan Dr. Marthen Taha, (Wali kota Gorontalo) sebagai ketua Dewan Pembina. Mereka dilantik oleh ketua IKA Fisip Unhas yang juga Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi.

Selaku ketua Dewan Pembina IKA Antropologi Fisip Unhas Wali kota Gorontalo, Dr. Marthen Taha menyamoaikan rasa bangga atas kepercayaan diberikan untuk duduki jabatan tersebut di IKA Antropologi Unhas.

"Terima kasih kepada teman-teman, para senior, kerabat, sahabat serta para adik-adik yang memberi kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketua dewan Pembina," ucapnya usai pelantikan.

Ia meyakin bahwa IKA Antropologi akan maju. Menurutnya, pertama tentunya sebagai organisasi harus bekerja baik untuk kepentingan organisasi itu secara internal dalam hal ini bagaimana bisa memberi kontribusi pada almamater Unhas.

Lanjut dia, sebagai orang dilahirkan dari almamater jas merah khususnya Antropologi. Maka harus memberi kontribusi penting karena ilmu yang di dapatkan, tentunya yang di abadikan ke bidang pengabdian.

"Apakah profesi kita, akademisi, birokrat, politisi, pengusaha atau apapun? Kita harus ingat bahwa almamater yang telah melahirkan kita, maka harus beri kontribusi penting dalam bentuk apapun," tuturnya.

  • Bagikan