Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, Buakana Dental Care Lakukan Sosialisasi, Sikat Gigi Massal dan Bagi Sikat Gigi Gratis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-Klinik Gigi Buakana Dental Care memperingati hari kesehatan gigi dan mulut nasional dengan tema ‘Menjaga Senyum Anak Indonesia’.

Owner Buakana Dental Care, drg. Rezky Khusnul Khatima Soleman mengatakan, sosialisasi kegiatan yang dilakukan di SD Inpres Cilallang pada Senin, (12/9/2022) ini disambut baik oleh siswa dan guru.

“Ada sekitar 120 an siswa. Mereka adalah siswa kelas dua kelas tiga,” jelas drg. Rezky Khusnul Khatima Soleman pada Fajar, Senin (12/9).

Selain dirinya, perempuan yang akrab disapa Nunu ini menyebut ada dokter gigi dan perawat gigi lain yang turut serta pada kegiatan ini.

“Kami mengajarkan cara sikat gigi yang baik dan benar, cara menjaga kesehatan gigi dan mulut, dan menyampaikan bagaimana akibat jika tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut” kata Rezky.

Alumni Fakultas Kedokterag Gigi Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini juga menuturkan, sosialisasi ini dilakukan dengan anggapan mulut merupakan gerbang masuknya makanan dan bakteri, sehingga mesti dijaga dengan baik dan benar.

“Mulut bukan sekedar untuk pintu masuknya makanan dan minuman tetapi fungsi mulut lebih dari itu dan tidak banyak orang menyadari besarnya peranan mulut bagi kesehatan dan kesejahteraan seseorang. Kesehatan gigi dan mulut adalah investasi jangka panjang. Jadi mesti dijaga” ucapnya

Selain di SD Inpres Cilallang, Rezky mengatakan juga melakukan sosialisasi di TK Paud Al muslimin, Makassar. Selain sosialisasi kesehatan gigi dan mulut, Buakana Dental Care juga melakukan sikat gigi massal bersama 150 anak SD Inpres Cilallang dan TK Paud Al Muslimim.

  • Bagikan