Lagi, Pendidikan Bahasa Arab Jadi Prodi Tercepat Penuhi Kuota Maba

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Prodi Pendidikan Bahasa Arab meraih penghargaan sebagai salah satu prodi tercepat memenuhi kuota di antara jurusan lainnya di Unismuh Makassar. Penghargaan diberikan langsung oleh Rektor Ambo Asse di Gedung Balai Sidang (15/9/2022).

Selain PBA, 7 jurusan lainnya juga mendapatkan penghargaan yang serupa. Di antaranya, Prodi Farmasi, Keperawatan, Pendidikan Dokter, Infomatika, Manajemen, Komunikasi Penyiaran Islam, dan Hukum Keluarga.

"Di pengukuhan maba kemarin itu alhamdulillah Prodi PBA mendapatkan kesempatan yang kedua kalinya untuk mendapatkan penghargaan sebagai salah satu prodi yang tercepat memenuhi kuota di antara beberapa prodi lainnya," tutur Ketua Jurusan PBA Nur Fadilah Amin.

Tambah dia, khusus Fakultas Agama Islam (FAI) yang terintegrasi dengan Ma'had Al birr, ada Ahwal Syakhsiyah, Komunikasi Penyiaran Islam, terakhir Pendidikan Bahasa Arab.

"Alhamdulillah saya sebagai Ketua Prodi mengucapkan rasa syukur yang sangat besar kepada Allah SWT atas penghargaan yang didapatkan ini. Penghargaan yang kedua, dan yang paling membuat bangga dan bahagia adalah di penerimaan mahasiswa baru di tahun tahun akademik 2022/2023 ini di FAI, Prodi PBA itu menempati posisi pertama di antara 5 Prodi lainnya, terbanyak mahasiswa barunya," lanjutnya.

Kaprodi kelahiran Bulukumba itu berharap penghargaan yang didapatkan tersebut menjadi pemacu, pemantik, motivasi bagi Prodi PBA untuk selalu bergerak mengembangkan bahasa Arab lebih baik lagi. Khususnya di FAI Unismuh Makassar.

  • Bagikan