Pemkab Maros dan Baznas akan Renovasi 77 Rutilahu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS-- Sekitar 77 Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di Kabupaten Maros akan direnovasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Hal ini itu tertuang dalalam Fokus Group Discussion (FGD) kemarin yang mngusung tema "Kemiskinan tanggung jawa siapa?".

Rutilahu ini merupakan program rehabilitasi rumah-rumah masyarakat miskin agar terciptanya hunian yang layak.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan program renovasi 77 rumah ini bis aberjalam dnegan baik atas bantuan dari berbagai pihak. Bukan hanya dari Pemerintah Kabupaten semata, namun juga para perusahaan melalui CSR nya serta ormas lainnya.

Sehingga melalui penyaluran infaq dan sedekah di Baznas ini bisa mewujudkan program 77 Rutilahu.

"Angka 77 rumah ini sebenarnya masih memperingati HUT RI ke-77. Jika kita bergerak bersama, tidak mustahil angka ini bisa meningkat jadi 770 rumah,"katanya.

Sementara Pimpinan Baznas RI, KH Ahmad Sudrajat mengatakan kalau Kabupaten Maros memiliki potensi yang besar.

"Dengan bantuan dari masyarakat nya sendiri Maros bisa berkembang. Terlebih dengan potensi alam yang dimiliki masyarakat Maros. Disinilah peran Baznas dalam mengelola zakat dan infaq untuk disalurkan ke masyarakat yang tepat sasaran," ungkapnya.

Sedangkan, Ketua Baznas Maros, Andi Said Pattombongi menjelaskan kalau program Rutilahu merupakan program untuk membantu meringankan beban pemerintah daerah dalam menuntaskan kemiskinan. Said juga menjelaskan tentang pentingnya program Rutilahu.

  • Bagikan