Prosesor Ryzen7000 Series Desktop Resmi Meluncur, Core Gaming Terkencang dari AMD

  • Bagikan
Hanz Christianto, AMD Sales Manager, Component Indonesia (tengah) memamerkan Prosesor AMD Ryzen 7000 Series Desktop terbaru

FAJAR.CO.ID-- AMD  resmi memperkenalkan jajaran prosesor Ryzen™ 7000 Series Desktop bertenaga arsitektur "Zen 4" baru, membawa era performa tinggi ke tingkatan berikutnya untuk para gamer, enthusiast, dan kreator konten. Menampilkan hingga 16 core, 32 thread, dan dibangun di atas node proses TSMC 5nm yang dioptimalkan, performa tinggi, prosesor Ryzen 7000 Series menghadirkan performa dominan dan efisiensi energi terdepan.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor AMD Ryzen 7950X memungkinkan peningkatan performa single-core hingga +29%2, komputasi hingga 45% lebih kencang untuk pembuatan konten di POV Ray3, performa gaming hingga 15% lebih kencang di judul-judul tertentu4, dan performa per watt yang lebih baik hingga 27%5. Platform desktop AMD yang paling luas hingga saat ini, platform Socket AM5 yang baru dirancang untuk ketahanan jangka panjang dengan dukungan hingga tahun 2025.    

“AMD Ryzen 7000 Series menghadirkan performa gaming terdepan, bertenaga luar biasa untuk pembuatan konten, dan skalabilitas canggih dengan AMD Socket AM5 baru,” kata Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, Client business unit, AMD. “Dengan prosesor Ryzen 7000 Series Desktop generasi berikutnya, kami bangga untuk berkomitmen pada janji kami akan kepemimpinan dan inovasi berkelanjutan, memberikan pengalaman PC terbaik bagi para gamer dan kreator.”

Prosesor AMD Ryzen 7000 Series Desktop

AMD Ryzen 7000 Series sekali lagi menghadirkan peningkatan ganda IPC dua digit di atas “Zen 3” 6, yang semakin memperkuat rekam jejak inovasi, eksekusi, dan arsitektur “Zen” pemenang penghargaan. CPU x86 5nm berperforma tinggi pertama di dunia, Ryzen 7000 Series memberikan kecepatan menakjubkan berkat arsitektur "Zen 4", tingkatan baru terdepan performa pembuatan konten dan gaming.

  • Bagikan