Puncak Peringatan Maulid Nabi, PWD Sinjai Gelar Pengajian Umum

  • Bagikan


FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Peringati Maulid Nabi Muhammad saw. Paguyuban Warga Demak (PWD) menggelar pengajian umum.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Halaman Kediaman Ketua PWD, Bapak Sihabudin di Jl. Poros Sinjai Kajang, Sabtu (8/9)

Ketua Panitia, Sutrisno
menuturkan sebelum gelaran pengajian, pada 10 malam sebelumnya, pihaknya telah mulai merayakan dengan melakukan pembacaan Barzanji (riwayat hidup Nabi) dan sholawatan bersama.

"Kita sudah ada kegiatan sebelum kegiatan pada hari ini," ucapnya.

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan pada untuk penceramah pada kegiatan ini, pihaknya mendatangkan langsung penceramah dari kota Demak, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah berkat kerja sama teman-teman di PWD, kami bisa mendatangkan penceramah dari Jawa, yaitu KH. Fatkhan Abdul Azis, S.Pd.I, ” jelasnya.

Ketua PWD, Sihabudin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ekpresi kecintaan umat islam kepada Nabi Muhammad saw

“Ini peringatan rutin yang dilaksanakan sebagai wujud kecintaan kita sebagai umat muslim kepada Baginda Rasullah saw,”ucapnya.

Terakhir, Ia berharap dengan adanya perayaan ini dapat menjadi pengingat untuk senantiasa selalu meneladani dan mengamalkan akhlak Rasulullah saw.

“Sekali lagi, Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw 1444 Hijriah dengan perayaan Maulid Nabi mari kita bersama-sama meneladani Akhlak Rasulullah saw dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Untuk diketahui acara ini juga turut dihadiri oleh Camat Sinjai Timur, Lurah Samataring, Ketua KKJS Kabupaten Sinjai. (*)

  • Bagikan