Tim FK Unhas Visitasi ke RSUD Majene Sulbar, Tinjau Kesiapan Pelayanan Dokter Spesialis Jantung dan Paru

  • Bagikan

FAJAR.CO.UD, MAJENE -- Tim Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) melakukan visitasi ke RSUD Majene, Sulawesi Barat. Visitasi Tim FK Unhas ke RSUD Majene.

Visitasi tersebut merupakan rangkaian dalam upaya menghadirkan pelayanan penyakit jantung dan paru-paru di RSUD Majene.

Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM menyampaikan bahwa pengiriman dokter spesialis maupun residen mandiri dari Unhas merupakan kontribusi nyata FK Unhas, guna menghadirkan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat di RS daerah.

"Kerjasama dengan RSUD Majene sudah berlangsung sejak tahun 2015 dan saat ini RSUD Majene sudah mulai mandiri karena sudah ada beberapa spesialis yang telah selesai pendidikannya," ungkap Dr Alfian, Jumat (7/10/2022).

Dr Alfian menambahkan, saat ini FK Unhas memiliki lebih dari 40 kerjasama pelayanan dengan RS di daerah yang tersebar di Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua untuk membantu pelayanan dokter spesialis yang belum ada di daerah tersebut, atau pun belum optimal.

Sementara menurut dr. Zulfatma, Sp.OG, Ketua Komite Medik RSUD Majene, yang juga mewakili Direktur RSUD Majene, berharap dengan adanya pengiriman dokter spesialis dan residen mandiri khusus untuk spesialis jantung dan spesialis paru-paru bisa menjawab kebutuhan masyarakat di Majene khususnya dan di Sulawesi Barat umumnya

Diketahui dalam kunjungannya, tim visitasi FK Unhas melihat beragam fasilitas, sarana, dan prasarana di RSUD Majene, serta berdiskusi untuk pengembangan pelayanan pasien.

  • Bagikan