Keluarga Stunting Ditiga Kecamatan di Maros Dapat Bantuan Telur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sekitar 220 rak telur gratis akan dibagikan kepada keluarga dengan anak mengalami stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak.

Telur ini merupakan bantuan dari tiga perusahaan peternakan di Kabupaten Maros, yakni PT Mega Satwa Perkasa, PT Japfa Comfeed, PT Satwa Utama Raya yang diserahkan langsung kepada Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Senin, 10 Oktober.

Bupati Maros, AS Chaidir Syma mengatakan kalau bantuan yang disalurkan ketiga perusahaan ini merupakan salah satu upaya mrmbantu pemerintah dalam program penanganan stunting di Kabupaten Maros.

"Jadi telur itu kan memiliki protein yang tinggi, sehingga baik dikonsumsi oleh masyarakat yang terdampak stunting atau ibu hamil untuk pemenuhan gizi dan pencegahan stunting," jelas Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Dia juga menyebutkan, kalau ada sekitar 220 rak telur yang akan dibagikan.

"Satu keluarga, akan mendapatkan telur kisaran 2 rak sampai 5 rak telur," katanya.

Rencananya kata dia, telur itu akan dibagikan ditiga kecamatan yang menjadi lokus penanganan stunting.

"Tiga Kecamatan yang menjadi lokus penanganan stunting yakni, Maros Baru, Cenrana dan Tompobulu," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, dr Muhammad Yunus mengatakan kalau saat angka stunting di Kabupaten Maros sekitar 3.722.

"Angkanya meningkat karena sasarannya banyak dan partisipasi masyarakat lebih bagus. Artinya partisipasi masyarakat untuk membawa anaknya ke posyandu semakin meningkat," jelasnya.

Olehnya itu dia mengimbau agar ibu hamil rajin memeriksakan kehamilannya.

  • Bagikan