Gagas Pustaka Bergerak Bhabinkamtibmas, Tanpa Pamrih Berantas Buta Aksara di Pelosok Desa

  • Bagikan
Bripka Ilham Nur mengisi jam pelajaran di SDN No.73 Soppeng, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

fikiran masyarakat khususnya anak-anak tentang polisi yang selama ini disebut menakutkan. "Kami sangat berterima kasih karena selain mengajar juga memberikan bantuan peralatan dan seragam sekolah, semoga ini terus dilakukan," singkatnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bripka Ilham Nur. Berkat dia, aktivitas belajar mengajar di sekolah bisa terlaksana. Terlebih lagi berada di pelosok desa yang memang membutuhkan keikhlasan dan kegigihan dalam mengabdi kepada masyarakat.

Atas kemampuan dan keterampilan yang ditunjukkan, bahkan telah mengharumkan nama baik Kabupaten Sinjai, maka Pemkab Sinjai mengukuhkan Bripka Ilham Nur sebagai salah satu tokoh literasi. “Beliau layak dikukuhkan sebagai tokoh literasi karena prestasi dan buah pikirannya telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat,” beber ASA.

Dia pun berharap agar kegiatan ini terus digalakkan, khususnya membantu Pemerintah dalam menekan angka buta aksara dan meningkatkan minat baca di Kabupaten Sinjai. (sir)

  • Bagikan