Studi Media, Mahasiswa Sastra Arab Kaji Pemberitaan di Harian Fajar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kaji mendalam pemberitaan di media massa, mahasiswa Sastra Asia Barat Universitas Hasanuddin dan mahasiswa program pertukaran menggelar studi media ke Redaksi Harian Fajar, Rabu, 12 Oktober.

Dosen Mata Kuliah Bahasa Arab Media, Supratman Ph.D menjelaskan bahwa, studi media yang dilakukan ini dalam rangka singkronisasi mata kuliah yang sementara dijalani oleh mahasiswa Sastra Arab, apalagi katanya mata kuliah ini merupakan mata kuliah dari kurikulum baru yang diterapkan.

"Mata kuliah ini adalah perpaduan antara teori dan praktek langsung. Sehingga dengan kunjungan ini harapannya akan semakin memperkaya pengetahuan dan wawasan mahasiswa dalam mengelola isu yang terjadi hari ini, khsusunya di kawasan Asia Barat," bebernya.

Lebih lanjut, Supratman yang juga merupakan Kabag Humas Universitas Hasanuddin ini mengungkap bahwa, kehadiran mata kuliah ini akan lebih mengulas terkait pemberitaan di Asia Barat kedepannya serta situasi sosial hingga politik internasional.

Bahkan pihaknya juga sangat antusiasi apabila kedepan mahasiswa bisa melahirkan penelitian terkait pemberitaan dunia arab di media massa.

"Kedepan harapan kita adalah lahir sebuah penelitian terkait isu di dunia asia barat dengan objek penelitian di Harian Fajar," ucapnya.

Ditambahkan juga bahwa mahasiswa dalam mata kuliah tersebut berasal dari beragam kampus di Indonesia yang termasuk dalam program pertukaran mahasiswa.

Salah seorang mahasiswa Mata Kuliah Bahasa Arab Media, Adhitya Triadhi Darwis mengaku dengan kunjungan ini sangat menambah khazanah ilmu pengetahuan terkait pengelolaan media dan pemberitaan. Bahkan ia juga mengaku sangat termotivasi untuk menulis.

  • Bagikan