Sambut Sumpah Pemuda, STIE AMKOP Gandeng Teodisi Bekali Mental dan Spiritual Mahasiswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Menyambut hari sumpah pemuda, tim teodisi memandang sangat perlu mengisinya dengan sidak langsung ke para pemuda sebab dalam menghadapi tantangan global kekinian justru semakin banyak kasus kemerosotan akhlak dan degradasi mental spritualnya.

Untuk menghadapi tantangan global ini maka peran anak-anak muda menjadi vital. Generasi muda bisa menjadi generasi penerus kegagalan dan kehancuran di sisi lain bisa menjadi pelurus. Agar bisa meluruskan dunia ke depan diperlukan mental dan spiritual yang benar serta kokoh. Dibangun mulai dari hari ini.

Sejalan dengan hal itu STIE AMKOP melalui prodi bisnis digital mengundang teodisi untuk membekali dan membangun mental spiritual mahasiswanya melalui seminar yang mengangkat tema "Membangun mental spiritual pemuda dalam menghadapi tantangan global," katanya.

Seminar ini disambut baik langsung oleh Wakil Ketua 2 STIE AMKOP, Abdul Syukur SE, MSi. Dalam sambutannya kegiatan positif untuk mahasiswa seperti ini memang harus didukung, sebab mahasiswa adalah cikal bakal pemimpin nantinya, maka harus dibekali spritual agar siap menghadapi tantangan global, beliau jg sampaikan tantangan umumnya adalah Otak, Otot dan Ongkos. Beliau berharap kegiatan seperti ini agar jangan cuma sekali saja.

Ketua Prodi Bisnis Digital, Hasrullah Liong Misi, Msi, CMBO, mengatakan saya sangat bersyukur dipertemukan orang dibalik teodisi.com ini, mereka pemuda yang murni mau ikut serta dalam perbaikan moral pemuda, terkait dengan mental spiritual, ini saya pandang perlu untuk dipahami dan dibekali para mahasiswa karena tantangan global mau tidak mau harus kalian hadapi, sambungnya mental adalah modal dari lahiryyah yang bisa diasah sedangkan spiritual ini dari ilahiyyah, modal inilah yang mesti dibangun bersama tidak muncul dengan sendirinya, bahkan ada kasus orang dengan mudahnya akhiri hidupnya karena masalah ekonomi.

  • Bagikan