Pentingnya Melakukan Penilaian Karyawan Menggunakan Aplikasi Karyawan

  • Bagikan

Kompensasi di sini yang dimaksud dapat berupa berbagai macam. Di antaranya bonus, kenaikan gaji dan tunjangan – tunjangan lainnya yang sekiranya dapat diberikan kepada karyawan yang sesuai.

  1. Pengembangan Kinerja Karyawan

Keuntungan lainnya yang didapatkan dengan adanya penilaian kinerja karyawan yaitu pengembangan kinerja karyawan. Dari nilai yang sudah didapatkan perusahaan dapat mengetahui tingkatan kinerja karyawan apakah sudah memenuhi target atau belum. Sehingga kedepannya perusahaan dapat melakukan pelatihan kepada karyawan yang memiliki spesifikasi khusus untuk melakukan program pelatihan.

Hasilnya apabila nanti terdapat pekerjaan baru yang berbeda dari sebelumnya, perusahaan sudah dapat menentukan siapa saja yang berada didalamnya.

  1. Evaluasi Penerimaan Karyawan

Berdasarkan data yang didapatkan dari penilaian kinerja karyawan kemudian dapat menganalisisnya. Analisis hasil penilaian kinerja karyawan dapat Anda gunakan untuk mengevaluasi terkait penerimaan atau seleksi karyawan yang ada. Apakah program penerimaan dan seleksi karyawan sudah berjalan dengan baik atau tidak.

Setelah melihat catatan kinerja yang ada juga, Anda dapat menjadikannya sebagai rambu – rambu kedepannya. Rambu – rambu untuk memilih dan menyeleksi karyawan yang seperti apa sehingga nantinya memiliki kinerja yang lebih baik lagi dari yang ada sebelumnya.

  1. Mengefektifkan Komunikasi

Baik dalam bekerja, berorganisasi dalam suatu bisnis ataupun pekerjaan tentu membutuhkan komunikasi yang baik pula. Bisa dibilang komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam dunia kerja pada bisnis atau perusahaan. Karena itu, salah satu keuntungan dari adanya penilaian kinerja yaitu komunikasi yang terjadi dalam perusahaan semakin baik dan efektif.

  • Bagikan