Pentingnya Melakukan Penilaian Karyawan Menggunakan Aplikasi Karyawan

  • Bagikan

Bagaimana bisa penilaian kinerja karyawan dapat mempengaruhi komunikasi yang terjadi dalam perusahaan? Dari hasil penilaian kinerja karyawan yang ada, petinggi perusahaan akan lebih memahami tingkat kinerja dari bawahan – bawahan atau karyawan yang ada.

Dengan pengetahuan terkait tingkat kinerja tersebut petinggi akan lebih percaya kepada bawahan terkait kinerjanya, begitupun sebaliknya, karyawan juga semakin percaya terhadap atasan. Dari hal tersebut menyebabkan hubungan komunikasi antara para pekerja dengan pekerja lainnya dan juga dengan atasan akan semakin efektif dan terjalin lebih baik.

  1. Motivasi Kinerja yang Lebih Baik

Keuntungan terakhir yang didapatkan dengan dilakukannya penilaian kinerja karyawan yaitu memberikan motivasi lebih untuk karyawan dalam meningkatkan kinerja. Dengan adanya penilaian kinerja karyawan, karyawan dan juga petinggi akan mengetahui kinerja masing – masing karyawan yang ada.

Oleh karena itu, tentu saja hal ini akan menjadikan motivasi bagi karyawan untuk meningkatkan kinerjanya masing – masing. Tidak hanya pada saat ini, namun dengan adanya hal ini akan menjadi motivasi bagi karyawan untuk menjadi semakin baik lagi kedepannya.

Seperti yang sudah tertulis di bagian atas, penilaian kinerja karyawan ini tidak hanya sekali dilakukan namun dilakukan secara berkelanjutan. Secara umum penilaian kinerja secara formal dilakukan perusahaan dalam waktu triwulan atau tahunan.

Namun dalam upayanya, penilaian ini dilakukan sepanjang tahun dengan manager atau supervisor ditugaskan untuk lebih terlibat dengan karyawan. Dengan memberikan pengetahuan terkait pemberian umpan balik pada karyawan dengan baik dan juga pencatatan kemajuan yang terjadi. Hal ini mendorong mereka untuk mencari tools yang tepat dan efektif digunakan, salah satunya yaitu  aplikasi karyawan.

  • Bagikan