Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMA Islam Athirah 1 Makassar Panen Project

  • Bagikan
Kepala Sekolah SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan panen project atau karya, di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido, Jumat, (28/10/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya Fase E & F”.

Panen project merupakan bagian dari kurikulum merdeka yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Kepala Departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah Saharuddin yang mewakili Direktur Departemen Kurikulum mengatakan, selama dua tahun terakhir Kemendikbud Ristek mencoba mengadopsi cukup banyak pendidikan di luar negeri.

Melihat ketertinggalan pendidikan di Indonesia dibandingkan dengan pendidikan di negara-negara maju rentangnya 128 tahun.

“Sekitar 128 tahun lalu, pendidikan di negara-negara maju seperti kondisi pendidikan di Indonesia saat ini,” ungkapnya dalam sambutannya.

Untuk mengejar ketertinggalan itu kata dia, Indonesia membutuhkan waktu kurang lebih sepuluh tahun.

Dia berharap, Sekolah Islam Athirah dapat memberikan andil yang besar.

“Di Sulsel untuk sekolah penggerak, salah satu rising starnya adalah SMA Islam 1 Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, mengatakan, kegiatan projects ini merupakan yang keempat kalinya untuk kelas XI dan yang pertama untuk kelas X.

Kegiatan panen project ini sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Panen project ini bukan hanya melihat hasil karya tapi proses dalam berkarya yang dinilai utamanya bagaimana berkolaborasi.

  • Bagikan