Buka Rakor Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, Sekda Takalar Minta Pol PP Jaga Performance

  • Bagikan

"Penambahan nomenklatur itu semua merupakan ekspansi perubahan tugas. Jadi Satpol PP berubah lebih luas tanggung jawabnya," pungkas Sekda Takalar.

Kepala Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Sirajuddin Saraba menyampaikan bahwa rapat koordinasi tersebut untuk menyatukan persepsi dan melibatkan unsur-unsur terkait agar terjalin kerjasama demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ada 3 point penting dalam rapat koordinasi tersebut Kata Kasatpol PP yang menjadi catatan untuk dilaksanakan diantaranya :

Keamanan dan ketertiban serta penegakan perda akan melibatkan peran aktif kader keamanan disetiap desa dalam rangka penegakan perda yang merupakan tugas utama dari satpol PP

Kemudian agenda Pilkades serentak Bulan Desember 2022 mendatang menjadi fokus perhatian Satpol PP, Aparat keamanan serta pemerintah desa untuk keamanan dan ketertiban.

"Kita harus memastikan bahwa kondisinya aman, kondusif dan terkendali karena itu adalah tugas kita semua dan itu menjadi prioritas. Untuk mengantisipasi hal tersebut makan akan dilaksanakan patroli rutin dalam rangka mendeteksi dini kemungkinan terjadinya gesekan didalam masyarakat," Papar Sirajuddin Saraba.

Terakhir, kata Kasatpol PP adalah hal-hal terknis mengenai aturan tata cara berpakaian sebagai pamong agar menjaga kerapihan sebagai contoh penegak perda untuk menjaga kewibaan.(*)

  • Bagikan