Buka Rakor Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, Sekda Takalar Minta Pol PP Jaga Performance

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Sekretaris Daerah H. Muhammad Hasbi, S.Stp.,M.Ap membuka rapat koordinasi Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam kebakaran dan Penyelamatan yang berlangsung di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Rabu (3/11/2022) pagi.

Rapat koordinasi tersebut membahas mengenai sinergitas stakeholder terkait keamanan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, penegakan Perda Pemadam Kebakaran dan penyelamatan di wilayah Takalar.

Stakeholder yang dilibatkan dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya dari Polres Takalar, Kodim 1426/Takalar, Kejaksaan Negeri Takalar, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Takalar.

Mengawali sambutannya Sekda Takalar H. Muhammad Hasbi, menjelaskan bahwa Satpol PP adalah adalah pasukan yang dibentuk untuk menjalankan segala arahan yang dituangkan dalam bentuk Perda yang merupakan produk dari pemerintah daerah.

Satpol PP, Kata H. Hasbi harus menjaga performance, tidak boleh asal berpakaian, selalu menjaga kebersihan, serta harus selalu rapi sebagai bagian dari penegakan peraturan daerah yang merupakan implementasi dari Pemendagri termasuk tentang tata cara berpakaian.

"Pada intinya kegiatan kita hari ini adalah menegakkan aturan, kemudian kita harus menjaga kondusifitas, dan ketentraman di kediaman masing-masing," tutur H. Hasbi.

Lebih detail, Mantan Kadis Pertanian Takalar tersebut menjelaskan bahwa nomenklatur Dinas Satpol PP ini ditambah Penyelamatan.

Penyelamatan yang dimaksud berarti menyelamatkan apa saja, termasuk hal-hal kecil seperti mengurus kambing yang jatuh ke sungai, pun mengurus orang yang cincinnya kekecilan.

  • Bagikan