Kado Manis Jelang Muktamar Muhammadiyah, Unismuh Makassar Luncuran Fakultas Hukum

  • Bagikan
elang Mukhtamar Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan meluncurkan pendirian Fakultas Hukum (FH).

"Secara akademik, itu dijamin sesuai undang-undang. Jadi satu mata kuliah bisa 2 kali pertemuan dalam sepekan, jadi akan terpenuhi jumlah pertemuan minimal 12 kali maksimal 16 kali, untuk semester ini," sambung Abd Rakhim Nanda.

Adapun Wakil Rektor II Unismuh Makassar Andi Sukri Syamsuri menuturkan, meski baru dibuka, prodi Hukum Bisnis tersebut tetap menyiapkan sejumlah beasiswa.

Beasiswa yang disedikan yakni untuk penghafal Al-Quran, pelamar berprestasi, serta pelamar berlatar aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

"Kita juga menggratiskan biaya pendaftaran bagi calon mahasiswa baru untuk 30 pendaftar pertama,” kata Prof Andis, sapaan akrabnya.

Untuk calon mahasiswa baru, besaran uang BPP Prodi Hukum Bisnis ini mencapai Rp4 juta yang dibayar persemester, serta Rp5,5 juta untuk biaya pembangunan.

“Namun khusus Angkatan pertama, kami berikan diskon 50 persen baik untuk BPP maupun biaya pembangunan,” ungkap Wakil Rektor Bidang Keuangan itu.

Selain peluncuran Fakultas Hukum dan penyerahan SK Prodi Hukum Bisnis, dikabarkan juga akan dirangkaikan dengan Penyerahan SK Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHDTK) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Peluncuran Halal Center Universitas Muhammadiyah Makassar dan Kuliah Umum dari peneliti BRIN Prof Marsudi Wahyu Kisworo.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan