Tingkatkan Kualitas Guru, Dosen Matematika UNM Gelar PKM Pelatihan Inovasi Model dan Pengembangan Media Pembelajaran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MALINO— Tim Dosen Jurusan Matematika FMIPA UNM kembali melaksanakan Program PKM dengan tema PKM Pelatihan Inovasi Model Pembelajaran dan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis TI.

Program PKM kali ini dilakukan secara luring yang terpusat di Sekolah Dasar Negeri 2 Malino Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 18-19 Juni 2022.

Beberapa judul PKM seperti: (1) Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Matematika Realistik, (2) Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Penelitian Tindakan Kelas, dan (3) Pengembangan Media Pembelajaran Terintegrasi Teknologi Informasi.

Kegiatan PKM dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru-guru sekolah sehingga berdampak pada peningkatan kemampuan guru baik dari segi perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik.

Selain itu, tujuan PKM juga untuk meningkatkan kemampuan guru dalam merancang inovasi model pembelajaran, menyusun dokumen perangkat pembelajaran yang terdiri atas RPP, bahan ajar, media pembelajaran, LKPD, dan instrument penilaian sehingga profesionalismenya guru menjadi semakin meningkat.

Tujuan lain yang ingin dicapai juga yaiutu adanya peningkatan kemampuan guru dalam merancang dan melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan mengembangkan media pembelajaran inovatif berbasis teknolgi informasi.

Sekretaris LP2M UNM, Prof Dr. Usman Mulbar saat pembukaan pelatihan smenyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi bagi dosen yang wajib melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam setiap tahunnya.

  • Bagikan