600 Atlet Siap Berlaga di Kejurnas Wilayah Sulawesi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Sulsel didapuk menjadi tuan rumah untuk Kejuaraan Nasional Wilayah 5 di GOR Sudiang, 25-27 September. Panitia menargatekan peserta yang akan bertanding mencapai 600 atlet.

Adapun daerah yang meliputi wilayah 5 yaitu SulSel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut dan Gorontalo. Ketua Umum Taekwondo Sulsel Kalfin Alloto'dang mengatakan open tournament ini merupakan ajang seleksi para atlet yang akan berlaga dalam Kejurnas yang akan dihelat pertengahan Desember 2022 mendatang.

Kejurnas Taekwondo Wilayah 5 ini adalah kejuaraan level G2 – PBTI yang diselaraskan dengan program pemerintah melalui Kepres No.86/2021 yaitu tentang Design Besar Olahraga Nasional atau DBON.

Kalfin menyebutkan, kategori pertandingan yang ditandingkan hanya kelompok cadet dan junior (kyorugi dan poomsae). Ajang ini juga sebagai wadah terbaik dalam mengevaluasi dan mengeksplorasi olahraga bela diri Taekwondo.

Sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan prestasi diri khususnya para taekwondoin yang ada diwilayah Sulawesi.

Kalfin Alloto'dang mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan mensupport pelaksaanaan kejurwil ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa mencetak atlet-atlet berprestasi khususnya dari Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia, Resky Ashar mengungkapkan jelang pembukaan pihaknya sudah menerima 200 lebih pendaftar. Pihaknya masih menunggu 20 kontingen yang sudah siap mendaftar.

"Sudah ada total 200 lebih pendaftar. Dari luar Susel sudah ada 101 peserta untuk Kejurwil. Kita masih menunggu 20 kontingen yang sudah siap mengirim daftar pesertanya," kata Resky.

  • Bagikan