700 Anggota Pramuka Siaga dan Penggalang Ramaikan Scout Leadership Camp Share Edu Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sekitar 700 anggota pramuka siaga dan penggalang dari berbagai Provinsi di Indonesia mengikuti Scout Leadership Camp Share Edu Indonesia di Bantimurung, Senin, 21 November.

Ketua Panitia, Nur Amin Patta mengatakan kegiatan yang digelar Share Edu ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, seperti Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bengkulu, dan Sulawesi Selatan.

"Kemah level nasional ini akan digelar selama seminggu dan baru pertama kali," katanya.

Dia juga mengaku sengaja memilih lokasi di Maros karena takjub dengan keindahan alamnya.

"Jadi sebenarnya banyak opsi lain yang kamu tawarkan, tapi pilihannya jatuh di Kabupaten Maros karena menghadirkkan keindahan alam terbuka, dan pemerintahnya juga sangat mensupport," ungkapnya.

Berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan, mulai dari Scouting Skill, Expo, kunjungan wisata, hingga konser amal.

"Untuk hari terakhir nanti kita adakan acara konser amal. Nanti akan menampilkan Sunu Matta Band, hingga Ebiet G.Ade pada malam Sabtu," sebutnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Maros, Suhartina Bohari mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Share Edu Indonesia.

“Gerakan pramuka ini penting bagi anak-anak, sebagai wadah pendidikan karakter, dimana memiliki sikap yang sopan dan menghormati orang lain serta memiliki jiwa-jiwa ksatria,” jelasnya.

Di sela pembukaan acara Suhartina juga membagikan pengalamannya selama di pramuka kepada peserta.

"Semenjak selalu ikut pramuka, saya berani ketemu banyak orang. Jiwa keberanian saya muncul, karakter saya juga terbentuk, dan juga jiwa kepemimpinan saya,"katanya.

  • Bagikan