Polres Luwu Utara Presisi Ekspo 2022 Resmi Dibuka Wakil Bupati, Libatkan UMKM Lokal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Polres Luwu Utara Presisi Ekspo 2022 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, Jumat (3/12/2022) malam. Selain merupakan program quick wins Polri, Presisi di sini juga merupakan akronim dari Pameran Ekonomi Kreatif, Penuh Inovasi dan Kreasi, yang dilaksanakan di Pelataran Mapolres Luwu Utara.

Pembukaan Polres Luwu Utara Presisi Ekspo 2022 berlangsung meriah. Kendati diguyur hujan, kemeriahan acara pembukaan begitu terasa. Beberapa tokoh Tana Luwu hadir, di antaranya: Datu Luwu, La Maradang Mackulau Opu To Bau; Dewan Adat 12; Ketua DPRD Basir, Kapolres AKBP Galih Indragiri; Ketua Bhayangkari Ingrid Galih dan unsur Forkopimda lainnya.

Tampak juga para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Luwu Utara, para Camat, Ketua KONI Luwu Utara Hamrullah Dhuha Saymar, dan Ketua KNPI Luwu Utara Amrillah To Dewi, serta beberapa tamu lainnya. Presisi Ekspo 2022 ini juga terlaksana berkat sinergi dan kolaborasi dengan Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Kabupaten Luwu Utara.

Yang menarik dari Polres Luwu Utara Presisi Ekspo 2022 ini adalah keterlibatan para pelaku UMKM lokal dalam upaya membangkitkan kembali geliat ekonomi pascabencana beberapa tahun lalu serta upaya pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19. Terlihat berdiri beberapa tenan atau booth yang menyajikan beberapa produk UMKM lokal.

Wabup Suaib Mansur dalam sambutannya memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Polres Lutra atas terlaksananya kegiatan Presisi Ekspo 2022. “Atas nama pemda, saya mengapresiasi kegiatan ini. Ini adalah best practice yang bisa dicontoh oleh jajaran lainnya dalam upaya membangkitkan ekonomi melalui pameran seperti ini,” kata Suaib.

  • Bagikan