Gelar Sidak Gabungan bersama APH, Lapastika Sungguminasa Cegah Gangguan Kamtib

  • Bagikan
Lapas Narkotika Sungguminasa menggelar sidak gabungan bersama Polri, TNI, BNN, dan Tim Satgas Kamtib Kanwil Sulsel menjelang akhir tahun 2022, pada Jumat malam (09/12/2022).

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Lapas Narkotika Sungguminasa menggelar sidak gabungan bersama Polri, TNI, BNN, dan Tim Satgas Kamtib Kanwil Sulsel menjelang akhir tahun 2022, pada Jumat malam (09/12/2022).

Sebagaimana diketahui, momen akhir tahun marak terjadi gangguan kamtib. Hal ini menjadi atensi kepala Lapas Narkotika Sungguminasa untuk melakukan deteksi dini gangguan kamtib. Baik penggeledahan rutin, insidentil, dan penggeledahan gabungan melibatkan APH.

Dalam arahannya, Kadiv Pas menyampaikan, Penggeledahan ini sebagai langkah pencegahan dini gangguan Kamtib pada Lapas Narkotika Sungguminasa.

Dalam pelaksanaan penggeledahan, Kadiv Pas berpesan agar dilakasanakan dengan aman, tertib dan terkendali.

"Lakukan penggeledahan dengan menghargai WBP sebagai manusia, gunakan pendekatan humanis, masuk dalam kamar hunian dengan 3S (Senyum, Salam, Sapa),dan mintai izin kepada warga binaan untuk menggeledah kamar dan menyita barang-barang terlarang," terang Kadiv Pas.

Senada dengan Kadiv Pas, Kalapas Narkotika, Andi Mohammad Syarif menyampaikan, Penggeledahan ini sebagai Refleksi akhir tahun untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban Lapas.

"Kita libatkan TNI, polri dan BNN serta Tim dari Kantor wilayah, totalnya ada sekitar 60 org gabungan seluruh APH dibagi dalam 5 tim dan dipimpin oleh petugas kami menuju blok/kamar hunian yang menjadi sasaran," ujar Kalapas.

Adapun blok hunian yang menjadi sasaran yaitu seluruh blok hunian Lapas yang terdiri dari Blok A, B, C dan Kamar Lansia dengan jumlah warga binaan saat ini sekitar 622 orang.

  • Bagikan