Pelajar Andalan Peduli SMAN 5 Takalar Bantu Korban Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR— Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Tim Pelajar Andalan Peduli SMAN 5 TAKALAR menyerahkan bantuan dan melakukan kerjabakti bersama masyarakat untuk membantu korban bencana di Kampung Beru, Desa Pallalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Senin, 26 Desember 2022.

Diketahui beberapa rumah warga rusak bahkan roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang beberapa hari terakhir. Tak hanya itu, gelombang laut yang tinggi menyebabkan beberapa rumah warga di pesisir pantai mengalami kerusakan.

Ketua Panitia Tim Pelajar Andalan Peduli SMAN 5 Takalar, Miskatul Hidayah mengatakan bantuan berupa paket sembako dibawa langsung ke daerah terdampak bencana. Bantuan tersebut sebelumnya dikumpulkan di sekolah.

“Kamj mengunjungi rumah warga yang terkena musibah lalu memberikan sumbangan berupa sembako dan kerjabakti membersihkan area yang terdampak bencana,” kata Miskatul.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan itu bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana. Juga diharapkan bisa meningkatkan rasa kemanusiaan dan rasa ingin saling membantu seluruh Tim pelajar andalan peduli.

Kepala Sekolah SMAN 5 Takalar, Dra. Rosmala, MM menyebut kegiatan siswanya sebagai bentuk berduka atas bencana yang terjadi di sekitar lingkungan sekolah.

"Kami Keluarga besar SMAN 5 Takalar turut berduka atas musibah yang dialami. Tetap sabar dan kuat dalam menjalani cobaan ini. Terima kasih kepada anak-anakku Tim pelajar andalan bekerja sama dengan seluruh organisasi ekstrakurikuler yang senantiasa sigap,” ungkapnya.(msn/fajar)

  • Bagikan