Sandi Gabung PPP, Prabowo Cuma Senyum-senyum, Pengamat: Gerindra Tidak Rugi

  • Bagikan
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra legawa melepas Sandiaga Uno. Termasuk tokoh sentral Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan Prabowo bereaksi saat mendengar kabar Sandi akan keluar dari Gerindra. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu dikabarkan akan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dasco menyebut, Prabowo tak berkomentar banyak kecuali hanya senyum mendengar Sandi hendak hengkang dari partai berlambang garuda. Saat ini, Sandi menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

“Kemarin saya ketemu Pak Prabowo. Pak Prabowo kebetulan diceritakan soal berita ini. Tidak ada komentar apa-apa saja kecuali senyum-senyum saja. Ya sudah, karena tidak ada pembahasan lebih lanjut ya sudah kita enggak bahas,” kata Dasco dilansir Jawa Pos (grup FAJAR), Kamis, 29 Desember.

Soal Prabowo ikhlas Sandiaga keluar dari Gerindra, Dasco mengaku tak mengetahui arti senyum Menteri Pertahanan RI itu. “Saya nggak tahu arti senyum-senyumnya apa. Saya, kan, nggak tanya,” ucap Dasco.

Gerindra belum menerima surat pengunduran diri Sandiaga dari DPP Gerindra. Namun, sesuai Undang-undang Partai Politik, apabila seorang kader beralih ke partai lain, maka keanggotaannya dari partai sebelumnya otomatis gugur.

“Saya lihat juga kemarin statement saya disambut meriah di PPP. Keliatannya memang sudah tanda-tanda mendekati akhir tahun menjadi jelas dan terarah,” papar Dasco.

Meski demikian, Dasco memastikan Gerindra tetap berhubungan baik dengan partai pimpinan Muhamad Mardiono, meski Sandiaga pindah ke partai itu. Apalagi, mereka berkoalisi di parlemen. "Mau dengan PPP, mau dengan partai yang lain kita enggak ada masalah,” imbuhnya.

  • Bagikan