DM dan Andi Tenri Indah Turun Langsung Bantu Korban Angin Puting Beliung di Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA - Panjang umur kemanusiaan. Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin didampingi istri sekaligus Wakil Ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah terjun langsung ke lokasi terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Gowa, Kamis (5/1/2023).

Keduanya bersama tim turun menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak.

Wawan, sapaan akrabnya mengecek satu per satu rumah di sembilan titik di empat Desa Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Ia memberi dukungan moril, mengajak diskusi hingga mengulurkan bantuan berupa uang tunai yang langsung diterima oleh para korban angin puting beluing.

Ketua DPC Gerindra Gowa, Andi Tenri Indah mengatakan bantuan langsung diberikan ke warga yang terdampak musibah angin puting beliung.

Kegiatan sosial yang dilakukan ini juga kata dia, merupakan perintah dari  Prabowo Subianto.

"Hari ini kita langsung bawa bantuan secara ke warga terdampak angin puting beliung. Ini juga merupakan perintah langsunh Ketua DPP Gerindra Pak Prabowi bahwa jika ada bencana kami disuruh hadir untuk membantu di tengah masyarakat," ujarnya 

Dia menyebut, bantuan yang disalurkan yakni uang tunai agar masyarakat bisa langsung memperbaiki atap rumah mereka yang rusak.

Kata Indah, di empat desa yang ada di Kecamatan Pallanga ada sembilan titik yang disalurkan uang tunai. 

Total rumah yang disalurkan kurang lebih 60 rumah.

"Kami berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa bencana angin puting beliung," kata Wakil Ketua DPRD Gowa ini

  • Bagikan