Pemkot Makassar Segera Umumkan Hasil Jobfit

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hasil jobfit yang dilakukan Pemkot dipastikan diumumkan pada pertengahan bulan ini.

Jadwal ini memang molor dari target awal, yaitu 2 Januari lalu. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, keterlambatan pengumuman hasil jobfit lantaran harus menunggu seluruh OPD tutup buku di akhir tahun.

"Laporan BPKD ke saya, bahwa jangan dahulu dalam satu dua hari ini. Karena ada tutup bukunya terkait itu. Supaya jangan ada hal yang terputus," ujar pria yang akrab disapa Danny itu, Selasa, 3 Januari.

Meski demikian, Danny memastikan seluruh persiapan sudah selesai. Sisa menunggu laporan dari masing-masing OPD. Pemkot juga akan segera mengumumkan masing-masing Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) untuk meninjau OPD-OPD dengan kinerja buruk hingga terbaik.

"Pokoknya bulan ini. Pertengahan (Januari). Begitu selesai kita langsung umumkan," janji suami Indira Jusuf ini.

Sebelumnya, Danny telah menunjuk Asisten II Pemkot Makassar Rusmayani Madjid sebagai Penjabat (Pj) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Namun hingga berita ini dibuat, Rusmayani diketahui belum mengantongi SK pengangkatan dirinya sebagai Pj, menggantikan Siswanta Attas yang telah lebih dahulu pensiun.

Danny mengatakan, persoalan ini sangat penting. Beberapa dokumen khususnya masalah gaji, mendesak untuk ditandatangani oleh pimpinan OPD. "Ini (masalah gaji) jangan sampai telantar," tegas Danny.

Sementara itu, Sekretaris Komisi A DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir meminta jobfit dilakukan secara objektif. Orang-orang yang dipilih untuk ditempatkan, harus berdasarkan bidangnya.

  • Bagikan