Dapat Nilai Bagus, Proposal Program S3 Kapolrestabes Makassar Dapat Pujian dari Rektor UNM

  • Bagikan
Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto menjalani sidang proposal Program Doktor (S3) di Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (5/1/2023).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kapolrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto selangkah lagi meraih gelar Doktor usai menjalani sidang pada Kamis (5/1/2023).

Budhi baru saja menjalani sidang proposal Program Doktor (S3) di Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pada ujian proposal S3 tersebut, Budhi mengangkat judul "Strategi Kepolisian Polretabes dalam Pelayanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kota Makassar".

Pada ujian yang berlangsung di Lantai 7 Gedung Phinisi UNM utu, Rektor UNM Prof Husain Syam selaku ketua promotor dan Prof Dr Hasnawi Haris sebagai sekretaris (kopromotor) memimpin sidang.

Selain itu, terdapat penguji internal seperti Porf Haedar Akib, Prof Rifdan, Prof Hamsu Gani, Dr Sulaiman Samad serta ketua Pascasarjana UNM.

Dalam ujian tersebut, tampak para penguji memberikan berbagai masukan kepada orang nomor satu di jajaran Polretabes Makassar tersebut.

Selain itu, para guru besar UNM memberikan pujian terhadap disertasi yang dibuat oleh mantan Dirkrimsus Polda Jawa Tengah.

Rektor UNM sekaligus ketua promotor, Prof Husain Syam mengatakan kandidat doktor ini sangat bagus dalam merancang riset dan penelitian yang akan dilakukan.

"Menurut pengetahaun saya, ini adalah propsal yang terlengkap, justru mengalahkan orang-orang akdemisi. Kalau akademisi itu kadang tidak begitu tuntas," puji Prof Husain.

Dikatakan Prof Husain, Proposal Budhi yang diujikan tersebut bagus sekali, sampai kepada metoda-metode yang akan digunakan pada penelitian.

Prof Husain Syam menerangkan pada ujian ini ada beberapa saran-saran yang muncul. Tentu itu akan menjadi tambahan agar desirtasi bisa sempurna.

  • Bagikan