Sambut Tahun Baru, Millenial Demokrat Sulsel Berbagai Cinta dengan Penghafal Qur’an

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Partai Demokrat Sulsel mempuyai cara tersendiri dalam menyambut tahun baru 2023.

Pemuda-pemudi pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel menyambangi rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jihad di kompleks idi Pettarani, kelurahan Masalle kecamatan Panakukang kota Makassar, pada Rabu (4/1/2023).

Generasi millenial Partai Demokrat Sulsel yang terbentuk dalam komunitas Gerakan Millenial Demokrat Peduli (GMDP) Sulsel itu, sengaja berkunjung ke Rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jihad.

Dalam kunjungannya, yaitu untuk berbagi cinta dengan para santri penghafal Qur'an. Memberikan donasi dalam bentuk paket sembako.

Ketua GMDP Sulsel, Muhammad Teguh Biaperi Erbe menuturkan kepada awak media menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi suka cita dengan para santri penghafal Qur'an.

Ditambahkan Teguh, juga sebagai bentuk support dan kepedulian kepada para santri. selain itu, Gerakan kepedulian tersebut di lakukan untuk melatih mental dan membentuk karakter kader muda Partai Demokrat di Sulsel.

"Tahfidz Qur'an merupakan salah satu golongan manusia terbaik yang di muliakan Allah SWT, melalui gerakan kepedulian ini, kami ingin berbagi suka cita sekaligus memberikan support kepada mereka, selain untuk melatih kepekaan sosial dan kepedulian kami kepada sesama," ujar Obi sapaan karibnya.

Menurutnya, tidak dapat dipungkiri, perkembangan zaman dengan kemajuan tekhnologi, sadar atau tidak generasi muda di era kekinian cenderung bersikap apatis terhadap kehidupan sosial.

Dengan melatih diri untuk melakukan kegiatan sosial seperti ini secara rutin, diharapkan dapat membentuk mental dan karakter pribadi yang dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan orang banyak.

  • Bagikan