Roadshow Sosialisasi PMB, Unhas Sasar Sekolah di Seluruh Kabupaten/Kota se-Sulsel

  • Bagikan
Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas menggelar roadshow sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2023.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Melibatkan para guru dan siswa, Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas menggelar roadshow sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2023.

Roadshow pertama yang digelar berada di dua kabupaten berbeda. Yakni SMKN 2 Pangkep dan SMAN 1 Maros.

“Saya melihat secara keseluruhan, pihak sekolah dan siswa masih banyak yang belum familiar dengan proses seleksi PMB dan tentang prodi-prodi di Unhas. Karena itu, perlu ada upaya yang intensif dari Unhas untuk mengedukasi sekolah dan pelaksanannya jangan mendekati waktu PMB, tapi dijadwalkan jauh hari sebelumnya,” jelas Dr. Risma Illa Maulany, Direktur Pendidikan Unhas.

Roadshow yang berlangsung mulai 11 Januari 2023 hingga 20 Januari 2023 akan menyasar 23 kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Pinrang, Bone.

Tidak berhenti di situ, juga menyasar kabupaten lain seeprti Sidrap, Soppeng, Wajo, Palopo, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Tana toraja, Toraja Utara, Enrekang, Gowa, Takalar, Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai, dan Selayar.

“Kebijakan perluasan daerah yang dituju untuk roadshow tahun ini sebagai bentuk komitmen Unhas untuk memperluas akses pendidikan yang semakin merata dan berkualitas, khususnya bagi siswa(i) yang memiliki keterbatasan finansial,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023 akan dilaksanakan dalam 3 jalur yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi.

  • Bagikan