Terapkan Kerja Tim, Kadis TPHP Bone Sabet Dua Penghargaan

  • Bagikan

FAJAR, BONE -- Terus menunjukkan kinerja yang progresig. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Bone, Andi Asman Sulaiman sabet dua penghargaan pada ajang penganugerahaan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (Sakip) dan Reformasi Birokrasi (RB) award.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Novena Hotel, Senin 16 Januari 2023. Diketahui Andi Asman Sulaiman mendapat penghargaan terbaik kedua nilai A Sakib dan reformasi birokrasi.

Andi Asman mengatakan pencapaian ini berkat kerja sama seluruh tim. Jadi jangan seperti superman tetapi harus menjadi supertim.

Kata dia ada empat poin utama sistem manajemen berorganisasi yang selalu ia terapkan. Mampu untuk merencanakan berbagai ide dan gagasan.

"Kemudian mampu untuk melaksanakan atau mengimplementasikan serta realiasasi. Serta siap untuk dievaluasi dan optimalisasi hasil," katanya.

Berkat kinerja Kadis Asman, Kabupaten Bone menjadi penyuplai beras tertinggi dan menjadi lumbung padi utama di Sulsel. Sesuai data yang ada tahun 2022, produksi beras mencapai hingga 449 ribu ton.

"Motivasi utama pihaknya yakni menjadikan Bone sebagai penopang utama ketahanan pangan di Sulsel bahkan kalau perlu nasional," terangnya.

Beberapa hal tersebutlah yang membuat ia diusulkan mendapatkan penghargaan tanda Kehormatan dari Presiden RI pada acara Penas Petani Nelayan XVI Tahun 2023 di Padang.

"Alhamdulillah saya menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk mendapatkan Tanda Kehormatan Sektor Pembangunan Pertanian dari Bapak Presiden. Insya Allah, semoga bukan hanya direkomendasikan, tapi betul-betul menjadi penerima. Dan, tentu ini akan membanggakan Kabupaten Bone," harapnya.

  • Bagikan