Pemkab Bone Undang Tokoh Berdarah Bone Hadiri Acara Puncak HJB ke-694

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Pada acara puncak Hari Jadi Bone (HJB) ke-694 tahun 2024, Pemkab Bone mengundang sejumlah tokoh Bone seperti Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Waketum Golkar H.A.M. Nurdin Halid, Anggota DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi, Andi Akmal Pasluddin, dan Andi Muawiyah Ramli.

Kemudian ada nama, juga mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Direktur Utama BUMN PT. Indah Karya, Andi M. Sapri Pamulu serta Ketua KKMB Rusdi Taher.

"Kapolda Sulsel juga diundang. Terlepas dari jabatannya sebagai Kapolda Sulsel, dia memang orang Bone," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Bone, Andi Murni AL.

Andi Murni menambahkan bahwa semua orang asli Bone yang berada di daerah perantauan juga diundang kembali ke kampung halamannya untuk merayakan puncak HJB.

"Banyak sekali list undangan seperti, Pj Gubernur Sulsel, Kajati Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Ketua DPRD Sulsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sulsel. Kemudian para bupati dan wali kota se-Sulsel diundang," katanya.

Selain itu, Pemkab Bone juga mengundang 9 kerajaan yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk hadir. "Ada 9 kerajaan yang diundang. Di antaranya Addatuang Sidenreng Sidrap, Datu Suppa Pinrang, Datu Sawitto Pinrang, Sombayya Ri Gowa, Karaeng Bontoa Maros, Datu Luwu, Arung Maiwa Enrekang, Karaeng Galesong Takalar, dan Sanro Bone Takalar," sambung Andi Murni.

Andi Murni mengatakan, untuk agenda Rapat Paripurna HJB tetap dijadwalkan pada Sabtu (6/4). Namun rangkaian acara puncak HJB akan berlangsung pada Sabtu (20/4) mendatang. "Di puncak HJB nanti semua kegiatan seperti mattompang arajang akan dilaksanakan," katanya.

  • Bagikan