Sambut HUT Ke-78 RI, Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Lomba Domino

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE-- Hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus menjadi suatu momentum yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh warga Indonesia. Untuk memeriahkan peringatan kemenangan tersebut, beragam perayaan acara pun digelar.

Seperti halnya perhelatan lomba domino yang diselenggarakan oleh Gerakan Passeddingeng di Desa Lompu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Selasa (15/8/2023) malam.

Acara yang diikuti puluhan warga itu diikuti oleh ibu-ibu dan bapak-bapak di Desa Lompu untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

"Kegiatan hari ini kami menggelar acara lomba domino di Dusun Lompu. Saya rasa kami lihat minat warga yang mana hampir tiap malam warga di sini rutinitas kumpul-kumpulnya itu lomba domino," ujar Perwakilan Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone Dukung Ganjar, Aswar Hamid.

"Kami rangkaikan dengan seperti itu (lomba) karena tinggal satu hari lagi perayaan 17 Agustus ini dilaksanakan," lanjut dia.

Malam kian larut tak membuat semangat mereka makin surut. Keseruan terlihat jelas dari para peserta yang diwarnai canda tawa. Seketika gelak tawa mereka memecahkan keheningan malam menjadi ramai.

Aswar menjelaskan, perlombaan domino menjadi favorit warga Bone dalam memeriahkan suatu perayaan. Selain untuk memeriahkan HUT RI, perlombaan domino juga kerap digelar saat berbagai pesta lainnya.

Seperti pesta pernikahan, perayaan HUT berbagai instansi ataupun lembaga, ataupun untuk event lainnya.

"Fungsinya memang seperti itu, karena di sini kami lihat menjalin silaturahmi itu memang domino ini yang jadi ciri khasnya," jelas Aswar.

  • Bagikan