Kongres I FKM Bone Raya, Ada yang Baru Pertama Kali Menginjakkan Kaki di Bumi Arung Palakka

  • Bagikan

Fajar.co.id, Bone -- Pembukaan Kongres Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FKM Bone Raya) dihadiri sekitar 350 orang terdiri dari peserta dan undangan, pada 1-3 Desember 2023.

Kongres dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Andi Erwin Terwo, S.Sos., M.Si. dalam sambutan tertulisnya menyambut baik pelaksanaan Kongres FKM Bone Raya dan berharap ditetapkan program-program strategis mendukung pembangunan di SULSEL.

Sambutan Pj. Bupati Bone disampaikan oleh Asisten 3 Setda Bone bapak H. Andi Yusuf, S.IP., M.H. yang menekankan masyarakat Bone yang ada di rantau bisa membangun Tanah Bone untuk kesejahteraan masyarakat Bone dan mendukung rencana pembentukan Provinsi Bone Raya yang digagas oleh FKM Bone Raya sejak tahun 2019 yang lalu.

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana Organizing Committee (OC) Bapak Kol. TNI AU (Purn) Ir. A. Nasser Ras, S.H., M.M., M.H. mengatakan jika FKM Bone Raya yang di deklarasikan pada tgl 30 Nov 2019 artinya sudah berusia 4 tahun.

FKM Bone Raya telah berdiri di 24 DPW/Provinsi Se-Indonesia, serta ada 24 DPD di Kabupaten Kota Seluruh Indonesia. Salah satu tujuan berdirinya Ormas FKM Bone Raya adalah menghimpun Masyarakat Ugie To Bone dari seluruh Indonesia bahkan Luar Negeri, untuk saling bersilaturrahim antar sesama Ugie To Bone, Menyamakan visi dan misi untuk kesejahteraan sosial masyarakat Bone sesuai dengan tema Kongres yaitu : " Sumange Passompe Bone Raya, Membangun Peradaban Indonesia maju " di samping itu memiliki rasa peduli akan Budaya dan karakteristik adat Bone sebagai suku utama di Sulawesi Selatan serta menjaga nilai-nilai kearifan lokal Tanah Bone.

  • Bagikan