Kongres I FKM Bone Raya, Ada yang Baru Pertama Kali Menginjakkan Kaki di Bumi Arung Palakka

  • Bagikan

Ketua Steering Committee (SC) kongres I FKM Bone Raya yang juga sebagai Sekretaris Jenderal FKM Bone Raya Dr. H. Andi Kasman Makkuaseng , S.E., M.M. yang juga sehari-harinya sebagai Deputi Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (eselon I A) yang di dampingi Sekretaris Steering Committee (SC) Dr. Andi Erham Terwo, S.E., M.M. yang juga Kepala Pusat Hukum Sekretariat Jenderal DPD RI, mengharapkan Kongres I FKM Bone Raya dapat berjalan degan lancar sesuai harapan bersama serta menghasilkan keputusan kongres yang strategis, bermanfaat serta berdaya guna demi kepentingan Bone itu sendiri pada umumnya dan kepentingan masyarakat Bone pada khususnya.

Pasca Kongres I FKM Bone Raya di bawah kepemimpinan Ketua Umum yang baru FKM Bone Raya akan terus mengembangkan diri, membentuk kelembagaan organisasi wilayah dan melengkapi struktur kepengurusan DPW/ Provinsi serta DPD FKM Bone Raya di semua Kabupaten Kota di seluruh Indonesia, termasuk lebih mengeksiskan Organisasi Pilar/ Badan Otonom yang berada di bawa otorita DPP FKM Bone Raya seperti Koperasi Primer Nasional Bola SaosorajaE Bone Raya, Forum Komunikasi Wanita Bone Raya, Tagana Bone Raya, Bone Raya Golf Club, Brigade Barisan Muda Petta PonggawaE, serta Lembaga BantuanHukum dan Advokasi Bone Raya, Andi Kasman menambahkan.

Acara Pembukaan berlangsung dari Pukul 10.00 Wita - Pukul 13.00 dengan rangkaian acara diawali Tari Paduppa sebagai tari penyambutan, lalu pembacaan Ayat suci Al Qur"an serta meyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan Laporan Pelaksanaan Kongres oleh Ketua OC, sambutan oleh Ketua Umum DPP FKM BR, Pj. Bupati Bone, Pj. Gubernus SULSEL, kemudian Dialog Kebangsaan dengan Pemaparan Rencana Strategis Pembentukan Provinsi Bone Raya oleh Bapak Prof. Dr. Hafid Abbas, Ketua Senat Perguruan Tinggi se-Indonesia yang juga adalah Ketua Dewan Pembina Nasional FKM Bone Raya serta pemotongan Mappanre Sokko Minnyak, acara di buka secara resmi oleh Pj. Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, tak lupa pula acara selingan hiburan Parade Lagu dr Wija Arungpone pimpinan Ibu Hj. Andi Syamsiar Halid, S.Sos., M.Si, kemudian dilaksanakan Deklarasi Pembentukan Provinsi Bone Raya yang di bacakan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP FKM Bone Raya Bapak Dr. H. Andi Kasman Makkuaseng, S.E., M.M. diikuti oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir di arena Kongres the Novena Hotel & Convention Watampone Sulawesi Selatan

  • Bagikan