Kongres I FKM Bone Raya, Ada yang Baru Pertama Kali Menginjakkan Kaki di Bumi Arung Palakka

  • Bagikan

Andi Chaidar Arsyad, S.E. selaku Sekretaris Organizing Committee (OC) menambahkan jika kegiatan Kongres Perdana FKM Bone Raya selain acara selamatan HUT ke-4 FKM Bone Raya yang ditandai dengan "Mappanre Sokko Minyak" di dalam rangkaian acara Pembukaannya.

Selama 3 hari di Watampone, Panitia dan Peserta melaksanakan acara Jalan Sehat, Kunjungan wisata ke Tanjung Palette dan wisata Kuliner, khusus para Peserta Kongres yang rindu akan hasil bumi dan makanan tradisional Bone,yang ternyata sebagian besar peserta sudah lama tidak menginjakkan kakinya di tanah leluhurnya bahkan ada yang baru pertama kali datang ke Bumi Arung Palakka ini.

Kegiatan Kongres I FKM Bone Raya ini adalah murni pembiayaan 100 % dari Ketua Umum DPP FKM Bone Raya Prof (HC) DR (HC) Drs. H. A. M. NURDIN HALID.

Dalam pengarahannya Ketua Umum DPP FKM Bone Raya yang biasa disapa NH menekankan bahwa FKM Bone Raya yang didirikan salah satu tujuan utamannya adalah mendirikan Provinsi Bone Raya yang Insyaa Allah akan menyatukan daerah sekeliling Kabupaten Bone seperti Wajo, Soppeng, Barru, Bulukumba, Sinjai dan Selayar berdasarkan nilai historis dan budaya serta pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infarstruktur pertanian dan transportasi perhubungan darat dan laut.

Selain wacana Bone Raya sebagai Provinsi NH juga menekankan perlunya dikembangkan dan dibangun sarana dan prasarana penunjang kegiatan untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat seperti pembangunan infastruktur Jalan Tol Makassar - Bone dan juga pembangunan Bendungan Pertanian untuk irigasi pertanian di daerah2 lingkup Bone Raya yang memang sangat diandalkan sebagai sentra produksi penghasil utama pertanian yang mumpuni sehingga kesejahteraan Masyarakat Bone Raya akan semakin cepat terwujudkan.

  • Bagikan