28 Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Maros Ikut Job Fit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar job fit jabatan pimpinan tinggi pratama, Selasa, 17 Januari. Job fit ini diikuti sebanyak 28 orang pejabat eselon II setingkat Kepala Dinas, Kepala Badan, Asisten dan Staf Ahli.

Mereka yang ikut job fit ini adalah pejabat yang telah menjalani masa jabatan selama satu tahun sejak dilantik pada awal 2022 lalu.

Dimana job fit dilakukan jelang adanya informasi akan adanya rotasi jabatan eselon II dilingkup Pemkab Maros.

Job fit digelar didua ruangan yakni ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) dan ruangan staf ahli.

Dalam pelaksanaan job fit ini, setiap Kepala Dinas, Kepala Badan, Asisten, dan Staf Ahli akan bergiliran masuk ke ruangan penguji yang akan memberikan pertanyaan dan menggali potensi pejabat tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin mengatakan job fit kali ini berbeda dengan tahun lalu.

"Job fit kali ini hanya menggali potensi kesesuaian antara kompetensi dan kualifikasi dengan jabatan yang ada serta rencana penempatan. Sedangkan tahun lalu itu sistem lelang, yaitu mereka memilih jabatan apa yang dimau kemudian diuji apakah sesuai kemauan dengan kemampuan atau skill mereka," ungkapnya.

Jadi kalau sekarang sifatnya evaluasi dan kembali digali potensi pejabat tersebut, sambungya.

Dia jelaskan mantan Kadis DLH ini, kalau job fit ini sifatnya wajib bagi pejabat eselon II berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Semua wajib ikut, yang mau pensiun tahun ini pun juga wajib ikut. Sebab ini kan melihat kualifikasi dan kompetensi dari pejabat yang bersangkutan," jelasnya.

  • Bagikan