Hadirkan Ribuan Investor, Bank Mandiri Kembali Gelar MIF 2023

  • Bagikan

Pihaknya berharap MIF dapat menjadi salah satu pendukung pertumbuhan investasi lokal maupun asing di Indonesia, dan perekonomian nasional secara umum MIF 2023 akan menghadirkan pembicara-pembicara global terkemuka di bidang ekonomi makro, kebijakan publik, geopolitik, dan investasi, antara lain :

  1. Maurice Obstfeld, Professor of Economics, University of California, Berkeley and Chief Economist of IMF (2015 - 2018)
    2. Jeffrey A. Frankel, James W. Harpel Professor of Capital Formation and Growth, Harvard University's Kennedy School
  2. Farah Pandith, Foreign Policy Strategist and Advisor to the US Secretary of State (2009 - 2017)
  3. Sir Ivan Rogers (KCMG), The UK Permanent Representative to the EU (2013 - 2017)
  4. Lee Dong Chan, Director, BlackRock (Singapore) Limited

MIF 2023 juga akan menghadirkan Pejabat Pemerintah dan Otoritas Kebijakan lainnya, antara lain:

1.     Luhut B. Pandjaitan, Menko Bidang Kemaritian dan Investasi
2.     Erick Thohir, Menteri BUMN
3.     Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan
4.     Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia
5.     Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala BKPM
6.     Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri BUMN
 
 
Rangkaian MIF 2023 dimulai pada 30 Januari dengan site visit dan corporate day dimana para investor dapat melihat dan berdiskusi langsung dengan perusahaan terpilih. Event ini akan mempertemukan secara online listed companies dengan investor institusi baik domestik maupun internasional. MIF 2023 kemudian akan dilanjutkan dengan Macro Day yang merupakan forum utama ajang ini pada tanggal 1 Februari 2023.
 
Pada hari berikutnya, tanggal 2 Februari juga akan diselenggarakan event ‘Investment Day’ bekerjasama dengan Kementerian Investasi/BKPM. Event ini akan mempertemukan para investor prospektif dengan Kementerian Investasi untuk dapat berdiskusi lebih intens dan berkomunikasi sehingga diharapkan dapat mendukung upaya menarik dan meningkatkan investasi masuk ke Indonesia. Topik yang dibahas dalam Investment Day adalah Peluang Investasi di Ibu Kota Negara dan Peluang Investasi pada Energi Baru Terbarukan atau Renewable Energy.(*/rls)

  • Bagikan