Ketum IKA SMPN 5 Makassar, Resmi Buka Turnamen Basket KBA

  • Bagikan

“SMPN 5 Makassar ini dikenal ikonnya olahraga basket. Kita mau mengatakan bahwa pelopor basket di Makassar bahkan di Sulsel dari SMPN 5 Makassar,” tuturnya.

Pemenang turnamen basket ini bakal dibagi tiga zona. Meliputi zona 1980-an, zona 1990-an, dan zona 2000-an.

Masing-masing pemenang tiap zona akan memperebutkan juara 1, 2 dan tiga. Pemenang bakal mendapatkan piala dan uang tunai.

“Ini memperebutkan piala bergilir walikota, juara piala-piala dari KBA dan panitia, medali, uang pembinaan kurang lebih Rp50 juta,” sebut Haerul.

Kepala Sekolah SMPN 5 Makassar, Firman menyebut jika alumni SMPN 5 Makassar sangat berkontribusi.

Sebut saja kata dia, bantuan dari alumni untuk atap sekolah. Bantuan alumni dalam bentuk materi alumni sudah di atas Rp1 miliar.

"Laku perbaikan atap sekitar Rp400 juta dan mushola sekitar Rp650 juta. Ini semua sumbangsi alumni buat generasi selanjutnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Firman menuturkan bahwa kegiatan ini adalah ajang untuk mempererat silaturahmi sesama alumni dan guru SMPN 5 Makassar.

Salah Seorang alumni SMPN 5 Makassar, Agustina mengaku jika kegiatan ini jadi ajang untuk melahirkan altet baru. Apalagi buat turnamen untuk membantu melahirkan bibit-bibit (atlet).

"Kita yang tua-tua hanya menjalankan hobi, hobi yang sudah lama tertunda. Sementara untuk angkatan 2000-an masih bisa lah menjadi regenerasi atlet basket," ucapnya.(*)

  • Bagikan