Ketum IKA SMPN 5 Makassar, Resmi Buka Turnamen Basket KBA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Turnamen Bola Basket Keluarga Besar Alumni (KBA) Cup II SMPN 5 Makassar, telah dibuka secara resmi. Di lapangan basket SMPN 5 Makassar. Jumat, (27/1/2023).

Pembukaannya langsung oleh Ketua Umum IKA SMPN 5 Makassar, Haerul Amir dan dihadiri lebih dari 500-an alumni.

Kendati demikian sebelum pembukaan, telah dilaksanakan lebih dahulu pertandingan. Mengingat ada banyak tim, sehingga waktu mencukupi.

Ketua Panitia KBA Esempe 5 Cup II, Agung Wahyudi mengatakan, KBA Esempe 5 Cup II ini telah dilaksanakan sejak Kamis 26 Januari. Mulai hari pertama hingga saat ini, sudah ada 25 tim yang sudah bertanding dari total 37 tim.

"Selanjutnya akan dipertandingkan lagi para pemenang masing-masing kategori, putra dan putri," ucapnya.

Kata Agung, untuk pembukannya sendiri sudah mempersiapkan semua. Sebab memang untuk persiapan di seksi acara adalah orang-orang yang sudah berkompeten di bidangnya, dan mereka adalah alumni.

Ketua Umum IKA SMPN 5 Makassar, Haerul Amir menjelaskan, penyelenggaran turnamen basket ini didasari untuk mempertemukan semua alumni SMPN 5 Makassar. Kegiatannya merupakan realisasi program kerja KBA 2019/2023 di bidang olahraga.

“Ada alumni yang langsung datang dari luar negeri, yaitu dari Belanda. Dia angkatan 1990-an. Terbukti kalau pertandingan ini bukan untuk bersaing tetapi bertemu seru-seruan dan silaturahmi," tuturnya.

Haerul menyebut, SMPN 5 Makassar adalah sekolah yang semua alumninya mengenal olahraga basket. Sebab, basket di SMPN 5 Makassar adalah olahraga wajib bagi setiap siswa.

  • Bagikan