Dirangkaikan dengan Rapat Kerja, Taekwondo Indonesia Pengprov Sulsel Diklat Wasit Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Taekwondo Indonesia Pengurus Provinsi (Pengprov) Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan diri dalam menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Wasit Daerah/Penyegaran Wasit Daerah, 24 sampai 26 Februari 2023 mendatang.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Pengurus Taekwondo Provinsi Sulawesi Selatan, di Bukit Kenari Hotel Jl Jenderal Sudirman Kota Pare-Pare.

Ketua Taekwondo Sulawesi Selatan Kalfin Alloto'dang mengatakan, Diklat wasit atau penyegaran wasit daerah sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan wasit pada sebuah kejuaraan.

"Karena sewaktu-waktu ada-ada saja peraturan terbaru dalam sebuah pertandingan atau kejuaraan yang setiap wasit wajib mengikutinya," jelas Kalfin saat ditemui media ini di salah satu Warkop ternama di bilangan Jl Boulevard Kota Makassar, Sabtu (11/02/2023) siang.

Demikian juga pada kegiatan ini diharapkan ada pertambahan wasit-wasit baru yang bisa menjadi generasi baru dalam mengisi setiap kejuaraan-kejuaraan Taekwondo yang ada di Sulawesi Selatan bahkan pada tingakatan diatasnya.

Lanjut Kalfin, di selah Diklat tersebut kami juga akan melaksanakan rapat kerja pengurus untuk melakukan evaluasi dan pemantapan program kerja pengurus yang tentu tujuannya untuk menigkatkan kinerja pengurus kedepan menjadi lebih baik demi kemajuan Taekwondo Sulwesi Selatan kedepan.

"Harus ada kemajuan yang lebih pesat lagi dari sebelum-sebelumnya dalam cabang olahraga Taekwondo Sulsel kedepan, olehnya itu kita harus benahi yang masih kurang pada internal pengurus, melalui rapat kerja yang akan datang kita evaluasi dan atur kembali semua program-program kerja yang sudah direncanakan dan evaluasi pengurus yang tidak aktif," tandas Ketua TI Pengprov Sulsel dan pengusaha muda dibidang IT ini, Kalfin Alloto'dang.

  • Bagikan