Tak Mau Kalah, Emak-emak Pengajian dan Majelis Taklim Bentuk Relawan Mulanies, Gelar Rakornas yang Dihadiri Ketum Korean

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Relawan dari Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan (ABW) usungan Partai-partai Koalisi Perubahan terus memantapkan pergerakan.

Kali ini giliran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mutiara Relawan Anies (Mulanies) yang menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Masagena Cafe, Jalan Pengayoman Makassar, Minggu (05/03).

Sebelum menggelar Rakornas, Mulanies terlebih dahulu menggelar senam sehat di arena CFD Boulevard. Bukan cuma Muleanies tapi Jarnas Mileanieas, Resonansi, Resopa, Relabatin, ABRI Satu dan beberapa relawan lainnya ikut berpartisipasi.

Mulanies, yang anggotanya terdiri dari barisan emak-emak kelompok pengajian dan majelis taklim ini, mengadakan Rakornas I sebagai wadah konsolidasi anggota-anggotanya.

"Rakornas ini adalah momentum konsolidasi relawan Mulanies di semua level, termasuk DPD dan DPC yang sudah terbentuk," jelas Ketua Umum DPP Mulanies, Stella Manomama.

Menurutnya, sebagai simpul relawan ABW yang baru saja terbentuk di bawah naungan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Mulanies perlu mempersiapkan agenda kerja serta strategi mengembangkan jaringan relawan ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.

"Rakornas menjadi ajang untuk merumuskan agenda kami untuk memenangkan Pak Anies, juga sekaligus untuk menyusun strategi mengembangkan basis relawan Mulanies," tambah Stella yang berprofesi sebagai guru mengaji.

Rakornas Mulanies ini dihadiri oleh Ketua Umum KoReAn Muhammad Ramli Rahim (MRR) yang sekaligus memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus Mulanies yang hadir.

  • Bagikan