Belajar Soal Kemahasiswaan, Pimpinan Universitas Pakuan Sambangi UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Direktur Kemahasiswaan (WR III) Universitas Pakuan Bogor, Dr. Andi Chairunnas, M.Kom.,M.Pd. datang bertandang di lantai 6 gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (9/3/2023).

Kehadiran Dr Andi Chairunnas disambut langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Prof. Dr. Andi Muhammad Idkhan di ruang kerjanya bersama dengan staf ahlinya.

Lelaki berdarah Gowa itu, mengaku baru terhitung enam bulan menjabat selaku WR III di Universitas Pakuan. Untuk itulah, kunjungannya kali ini dalam rangka upaya penguatan kelembagaan bidang kemahasiswaan.

“Kedatangan kami di sini untuk sharing bagaimana menyerap sejumlah strategi dalam rangka meningkatkan geliat mahasiswa beraktivitas positif,” pungkasnya.

Ada beberapa hal yang ingin diserap dalam kunjungan ini, seperti meningkatkan animo mahasiswa untuk mengikuti program-program flagship dari Kemendikbudristek.

“Kami di Universitas Pakuan masih berusaha untuk membangun semangat mahasiswa mengikuti program PIMNAS, PPK Ormawa dan sejumlah regulasi kemahasiswaan yang efektif untuk dibijaki,” tandasnya.

Pertemuan dua pimpinan perguruan tinggi tersebut tampak cair. Prof Andi Muhammad Idkhan merespons bahwa kehadiran Direktur Kemahasiswaan Universitas Pakuan, tidak sekadar berbagai pengalaman dalam menghadapi mahasiswa, tetapi juga semakin mengkokohkan ikatan silaturahmi.

“Selama ini, sejumlah kebijakan yang diterapkan relatif efektif. Tentu ini membutuhkan kesadaran dari setiap mahasiswa agar bisa sama-sama menyukseskan program-program untuk meningkatkan citra kampus,” terang Guru Besar Ilmu Pendidikan Teknik Mesin ini.

  • Bagikan