Resmikan RTQP, Bupati Maros Harap Mampu Cetak Generasi Penghafal Qur’an

  • Bagikan
IST

MAROS, FAJAR -- Rumah Tahfidz Qur'an Putri (RTQP) AN-NUR  di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros diresmikan Kamis 9 Maret.

Peresmian ini dihadiri langsung Bupati Maros, Chaidir Syam dan ditandai dengan penandatanganan prasasti bersama dengan pemilik pesantren.

Dihadapan seluruh tamu undangan Bupati Maros Chaidir Syam menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemilik lahan yang telah mewakafkan tanah miliknya untuk dijadikan pondok pesantren.

"Alhamdulillah kita resmikan pondok tahfidz ini, kita terimakasih kepada pembina yang mewakafkan tanahnya untuk dijadikan pondok pesantren,"kata Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Chaidir mengaku bahagia hadirnya Rumah Tahfidz Qur'an Putri di Desa Salenrang yang dimana saat ini sudah menjadi Desa skala Nasional karena memiliki kawasan warisan dunia.

"Kita sangat bersyukur di tempat ini berdiri rumah tahfidz Al Quran, mudah-mudahan ini merupakan hidayah buat Kabupaten Maros terkhusus di Desa Salenrang. Apalagi sekarang sudah menjadi desa skala nasional, karena memiliki kawasan geopark yang merupakan wisata warisan dunia,"ungkapnya.

Chaidir berharap dengan kehadiran rumah tahfidz Quran Putri ini nantinya dapat menghasilkan santri dan santriwati berakhlak salih dan salihah serta berbakti kepada agamanya.

"Semoga kehadiran rumah tahfidz ini bisa membuka rahmat buat kita semua, ini sebuah kebahagiaan kita bersama, semoga bisa maju dan memberikan keberkahan di kampung kita," harapnya.

Sekedar diketahui hingga kini rumah tahfidz Quran Putri ini sudah memiliki sekitar 30 santriwati.(rin) 

  • Bagikan