Kembangkan Simulator Bagi Pelaut, Kampus Kemenhub Jalin Kerja Sama dengan Industri IT Asal Korea Selatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) melalui Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar menjalin kerja sama potensial dalam pengembangan pelatihan simulator bagi tenaga pelaut dengan perusahaan NewGen Information and Service Co. Ltd. Korea Selatan.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam dokumen project yang ditandatangani oleh Direktur PIP Makassar dengan President Director NewGen Information and Service Co. Ltd pada hari Selasa (14/3) bertempat di Hotel Raffles Jakarta.

Direktur PIP Makassar, Capt. Sukirno menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya membangun kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas layanan yang dimiliki serta menghasilkan SDM pelaut berkualitas.

“PIP Makassar menyambut baik adanya kerja sama dalam bidang pendidikan dan pelatihan ini guna memenuhi kebutuhan SDM pelaut berkualitas di dunia pelayaran”, ungkapnya.

Ia menambahkan, sesuai arahan Kepala BPSDM Perhubungan yang terus mendorong seluruh Kampus di lingkungan BPSDM Perhubungan agar kreatif mencari peluang pengembangan usaha termasuk juga kemungkinan berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD dan Swasta baik dalam maupun luar negeri.

"Salah satu upaya kolaborasi dan sinergi yang dilakukan yakni menjalin kerja sama dengan industri-industri di bidang pelayaran yang diharapkan akan memberikan manfaat dimana Pendidikan dipersiapkan untuk menjawab tantangan dan menyesuaikan dengan industri", tambahnya.

Menurutnya, langkah yang diambil ini melalui kolaborasi dan sinergi dengan industri juga sejalan dengan core value BPSDM Perhubungan PRESTASI (Profesional, etika, standar global, dan integritas).

  • Bagikan