Rektor Unhas Tandantangan MoU dengan Universitas Andi Djemma Palopo

  • Bagikan
Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Andi Djemma (Unanda), Palopo sepakat menjalin kerja sama dalam bidang pengembangan tridharma.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Andi Djemma (Unanda), Palopo sepakat menjalin kerja sama dalam bidang pengembangan tridharma.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (14/3/2023).

Kesepakatan ini tertulis dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc bersama Rektor Unanda, Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si.

Rektor Unhas didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil, Direktur Kemitraan, Ansariadi, S.KM.,M.Sc.PH.,Ph.D, Dekan FIKP, Safruddin, S.Pi., MP., Ph.D, serta jajaran pimpinan dan dosen Unhas.

Rektor Unanda Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si., menyampaikan maksud dan tujuan kerja sama dengan pihak Unhas. Rektor Unanda mengungkapkan bahwa sekitar 60% dosen di Unanda adalah berasal dari alumni Unhas.

Hal inilah yang kemudian membuktikan kekuatan dan kedekatan yang terjalin antar kedua universitas. Sehingga melalui penandatangan MoU ini diharapkan menjadi jembatan untuk potemsi lerja sama lainnya.

"Selama 25 tahun berdiri, Unanda terus mengembangkan sejumlah kerja sama penelitian dan inovasi, salah satunya bersama Unhas dalam membentuk pusat studi sagu untuk melakukan kajian penelitian sagu di Luwu Raya. Sehingga diharapkan berbagai potensi kerja sama lainnya dapat dikembangkan," jelas Dr. Annas.

Prof. JJ menyambut baik kerja sama bersama Unanda. Menurutnya terdapat sejumlah peluang kerja sama pada berbagai sektor yang dapat dikolaborasikan untuk mendukung pelaksanan tridharma perguruan tinggi.

  • Bagikan