Soroti PAD Minim dan Buruknya Manajemen Mattampa Inn, HMI Pangkep Unjuk Rasa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Pangkep menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati Pangkep, Selasa (27/3/2023).

Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Pangkep, Abdul Karim dalam aksi itu, menyebut Pemda Pangkep dalam hal ini Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) gagal dalam memaksimalkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di sektor pariwisata.

“HMI secara tegas meminta pemerintah daerah untuk mengefektifkan perencanaan anggaran terhadap pengelolaan objek wisata, beberapa objek wisata dinilai masih sangat minim dalam hal pengelolaan, hal ini cukup riskan karena tiap tahun dianggarkan namun minim kontribusi terhadap PAD," paparnya.

Sementara itu, Jenderal Lapangan, Muh Fadli dalam aksi tersebut, juga menyayangkan pengelolaan objek wisata yang dinilainya buruk dari segi manajemen, terlebih lagi terhadap manager Mattampa Inn yang dikeluhkan.

“Pengelolaan salah satu objek wisata yakni Hotel Mattampa dinilai masih minim fasilitas dan terbilang buruk dari segi manajemen pengelolanya, manajemennya itu harus dievaluasi,” tambahnya.(fit)

  • Bagikan