Buka Puasa 8 Kota, Ikafe Gembirakan 100 Anak Yatim di Tangerang dan Palu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Unhas (Ikafe) menyelenggarakan tour ramadhan di 8 kota. Sebagai pembuka, dua kota sekaligus yaitu Jabodetabek dan Palu (Sulawesi Tengah), Sabtu, 1 April 2023.

Dalam dua kegiatan buka puasa di Tangerang dan Palu, 100 anak yatim terlihat begitu gembira memperoleh santunan dari PP Ikafe dan alumni yang menjadi tuan rumah kegiatan.

“Kita bersyukur kegiatan tour Ramadan perdana PP Ikafe sudah dapat terlaksana dengan baik, dan sangat gembira juga karena kami dapat berbagi dengan anak-anak yatim piatu dalam kegiatan ini,” ujar Ketua Bidang Urunan dan Sponsorship Mashud Andi Masdjono yang juga menjadi tuan rumah kegiatan.

Mashud menuturkan anak-anak yatim tersebut tak hanya memperoleh santunan uang tunai dan bingkisan makanan, tapi juga diberikan motivasi agar menuntut ilmu sebaiknya dan menjadi bermanfaat bagi orang banyak di kemudian hari.

Menurutnya sikap kekeluargaan dan dukungan dari alumni Ikafe Unhas, membuat para penerima santunan bahagia dan optimis untuk berproses menjadi pribadi pembelajar yang semakin lebih baik di masa mendatang.

“Kami berharap anak-anak penerima santunan tersebut, hidupnya dapat lebih baik dari kita,” harapnya.

Dari Kota Palu, PP Ikafe juga tak ingin ketinggalan memberikan perhatian. Dalam kegiatan buka puasa bersama yang digelar di Citraland kediaman alumni Anny Abdullah Suara, juga diberikan santunan kepada 70 anak yatim piatu.

Menurut Koordinator Ikafe Unhas Wilayah Palu Faisal Kainudin mengutarakan kepedulian Ikafe Unhas terhadap anak-anak yatim piatu berangkat dari niatan untuk memperoleh amal jariah, karena mereka merupakan generasi harapan Islam dan bangsa di masa mendatang.

  • Bagikan